Home » 10 Kata Motivasi untuk Anda yang Sedang Malas Bekerja

10 Kata Motivasi untuk Anda yang Sedang Malas Bekerja

Kata Motivasi Untuk Bekerja

Kata Motivasi Untuk Bekerja – Sekali waktu, ada kalanya kita merasa malas bekerja. Hal ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kondisi jalanan yang macet, suasana kantor yang kurang kondusif, beban kerja yang berat, sampai rekan kerja atau pimpinan yang tidak menyenangkan. Meski begitu, mau tidak mau kita harus tetap bekerja, bukan?

Nah, Anda yang sedang merasakan kemalasan yang sama, tak perlu khawatir. Berikut ada kata-kata motivasi superb yang bisa dijadikan mantra agar Anda bisa kembali semangat bekerja.

1. Sukses adalah bangkit dari kegagalan demi kegagalan, tanpa kehilangan semangat.

Sukses dan gagal adalah dua hal yang mutlak dan tidak dapat dipisahkan. Untuk dapat meraih kesuksesan, kita mesti terus berusaha dan tidak boleh menyerah saat gagal. Jangan pernah biarkan diri Anda dikalahkan oleh keadaan.

2. Tanpa disiplin, sukses adalah hal yang mustahil.

Ingat-ingatlah mantra ini setiap kali Anda merasa malas untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk mencapai kesuksesan, kita tidak hanya butuh optimisme yang kuat, tapi juga kedisiplinan diri yang tinggi. Disiplin akan membuat hidup lebih terorganisir, sehingga segala pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik.

3. Lima tahun dari sekarang, Anda akan menyesali sesuatu yang justru tidak pernah Anda coba.

Mungkin pernah terlintas di pikiran Anda untuk mencoba tantangan baru, tapi urung karena terlalu takut dengan risikonya. Mulai sekarang, singkirkan semua keraguan itu, sebab beberapa tahun lagi, Anda justru akan menyesali sesuatu yang justru tidak pernah dicoba. Lakukan saja apa yang membuat Anda tertantang, pikirkan risikonya belakangan.

4. Peluang tidak datang tiba-tiba, tapi harus diciptakan.

Kebanyakan orang enggan maju karena mereka merasa tidak memiliki peluang. Padahal sesungguhnya kesempatan justru datang dari diri sendiri. Anda tentu sering mendengar pepatah “di mana ada kemauan, di situ ada jalan”, bukan?

5. Mencintai pekerjaan adalah salah satu cara menuju kesuksesan.

Selain kerja keras, berusaha, dan berdoa, hal lain yang harus ditanamkan baik-baik dalam pikiran jika Anda ingin sukses dalam karier adalah dengan mencintai pekerjaan itu sendiri. Loving what you do secara langsung akan menumbuhkan semangat yang berdampak positif saat bekerja.

6. The secret of success is making your vocation your vacation.

Kunci lain agar tetap semangat bekerja adalah making your vocation your vacation alias membuat seolah-olah bekerja adalah berlibur. Bagi beberapa orang, hal ini mungkin sedikit sulit, tapi tidak ada salahnya berusaha, kan? Bagaimana caranya, itu terserah Anda.

7. Kerja keraslah dan kemenangan besar ada di depan mata.

Motivasi kerja bisa jadi semakin menurun karena Anda tidak punya target spesifik yang harus diraih. Mulai sekarang, tetapkan target secara jelas, bekerja keraslah untuk itu, dan tunggu kemenangan besar yang menunggu di depan mata.

8. Lebih baik lelah bekerja daripada bosan menganggur.

Setiap kali Anda merasa malas untuk pergi bekerja, ingatlah di luar sana ada jutaan orang yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan pekerjaan. Anda tak mau dirumahkan hanya gara-gara malas bekerja, kan?

9. A journey of thousand miles begins with a single step.

Dikejar deadline dan kerjaan menumpuk, sementara semangat kerja sedang jatuh-jatuhnya? Cicil mulai dari sekarang! Ingat, sedikit-sedikit lama-lama menjaid bukit. A journey of thousand miles begins with a single step, begitu kata Lao Tzu.

10. Anda tidak akan bisa mencapai cita-cita besar tanpa usaha yang maksimal.

Ingin mendapat promosi pangkat atau naik gaji? Kerja keraslah! Sebab Anda tidak akan pernah bisa meraih apa yang diinginkan jika tidak dibarengi usaha yang maksimal.

Motivasi tidak hanya datang dari diri sendiri, tapi juga lingkungan sekitar. Selain membiasakan diri mengingat nasihat-nasihat bijak di atas, cobalah membaur dengan rekan kerja yang selalu berpikiran positif. Karena percayalah, semangat itu menular! Baca juga artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *