Home » 4 KEGUNAAN MENGGUNAKAN APLIKASI SLIP GAJI

4 KEGUNAAN MENGGUNAKAN APLIKASI SLIP GAJI

Sistem Payroll

Disaat hari pemberian upah datang, salah satu hal yang seringkali menjadi permintaan karyawan adalah slip gaji. Perusahaan akan memberikan slip gaji sebagai bukti bahwa mereka telah melakukan kewajibannya. Slip gaji ini sangat berguna bagi kedua belah pihak, baik perusahaan maupun karyawan. Bagi sebuah perusahaan, slip gaji merupakan hal yang penting karena berguna untuk merekam laporan dari  alur keuangan dan audit perusahaan. Bagi karyawan penting untuk mengetahui hak-hak yang diterimanya, serta dapat digunakan untuk melakukan kredit. Setiap perusahaan berhak menentukan format slip gaji. Namun, format slip gaji dengan input secara manual cukup melelahkan dan memakan waktu lama. Keakuratan input datanya patut diragukan karena cukup berpotensi terjadi kesalahan input data. Inilah mengapa sistem aplikasi payroll dapat menjadi salah satu hal yang mungkin dapat menjadi solusi alternatif bagi HR untuk membantu mereka dalam urusan pembayaran upah.

Aplikasi ini sudah menjadi satu paket dengan software HR, menjadi salah satu fitur yang sangat berguna. Pembuatan dan penyampaian yang ada pada sistem software HR biasanya terhubung langsung dengan data karyawan sehingga berguna untuk meminimalisir adanya kesalahan pada aspek hitung, pengarsipan hingga penyampaian. Berikut ini ulasannya mengenai fungsi dari kegunaan menggunakan aplikasi slip gaji.

  • PENDATAAN KEUANGAN YANG JELAS

Jika membicarakan mengenai keuangan, tentu menjadi hal yang sensitif bagi sebagian orang. Bila perusahaan memiliki cukup banyak karyawan, aplikasi penggajian karyawan ini juga dapat memberikan fitur kemudahan dalam perhitungan dan juga pendataan pembayaran karyawan yang mudah dan pasti. Aplikasi ini dapat dengan otomatis mencatat biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk menggaji para karyawannya. Dengan penggunaan dari sistem payroll atau aplikasi penggajian ini dapat meminimalisir kesalahan pada aspek hitung.

  • PENYIMPANAN ARSIP INFORMASI AMAN DAN TERPERCAYA

Dengan aplikasi slip gaji,pengarsipan data yang disampaikan kepada karyawan menjadi mudah untuk dilakukan secara online. Kemungkinan pada hal ini menjadikan file tahan lebih lama dari pada disimpan dengan bentuk kertas atau fisik.potensi kerusakan pada file menjadi lebih kecil. Karena tidak terpengaruh dengan kondisi di luar.

  • AKSES DAN TRANSPARANSI PERHITUNGAN GAJI

Aplikasi yang memiliki fitur slip gaji biasanya mengizinkan karyawan dan manajer untuk mengakses riwayat dan data gaji terbaru. Bisa melalui mobile ataupun komputer mereka. Dengan aplikasi slip gaji data digital maka semakin memungkinkan perusahaan untuk memberikan banyak detail dalam data yang tertulis pada slip gaji. Dengan hal ini karyawan jadi bisa mengecek apabila terjadi kesalahan catat, bisa langsung dikoreksi dan disampaikan kepada bagian terkait.

  • AKURASI DATA

Pencatatan yang dilakukan secara otomatis oleh sistem setelah dilakukannya perhitungan saat menggaji karyawan. Membuat data yang ada pada aplikasi tersebut menjadi akurat.  Sistem pembayaran yang telah disesuaikan akan menghitung secara otomatis gaji yang akan diterima oleh karyawan. Data ini dapat diupdate secara realtime sehingga perusahaan dapat memantau dan mengawasi keuangan terutama pada sistem penggajian. Akurasi data yang diberikan oleh aplikasi ini tentu sangat menguntungkan bagi perhitungan keuangan perusahaan.

Itulah 4 hal keuntungan dari menggunakan aplikasi slip gaji. Apabila mengalami kesulitan dalam melakukan input secara manual yang cukup melelahkan dan memakan waktu lama.anda bisa lakukan dengan aplikasi slip gaji.anda dapat mengunduh aplikasi dari gaji.id Aplikasi tersebut dapat memudahkan pengerjaan yang berhubungan dengan administrasi perusahaan,penggajian karyawan termasuk penghitungan pajak penghasilan. Tertarik? Bisa kunjungi laman resmi kami di https://gaji.id klik disinin untuk info lebih lanjut