Home » 5 Cara Mengetahui Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan

5 Cara Mengetahui Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan

Saat ini layanan BPJS kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakat ataupun perusahaan, namun terkadang masyarakat tidak tahu besar tagihan BPJS kesehatan perusahaan. Dengan kemajuan teknologi yang pesat seperti sekarang ini sudah terdapat beberapa cara untuk mengecek tagihan dari BPJS kesehatan. Cara cek penagihan BPJS bisa dilakukan dengan cara online maupun offline sehingga masyarakat dimudahkan dalam mengecek tagihan dari BPJS kesehatan.

Dengan munculnya beberapa opsi untuk mengecek tagihan dari BPJS kesehatan membuat masyarakat lebih mudah untuk mengecek tagihan BPJS kesehatan. Namun, yang pertama masyarakat harus mengetahui terlebih dahulu nomor kartu BPJS kesehatan masing-masing sehingga dapat melakukan pengecekan dengan akurat. Berikut 5 cara mengetahui tagihan BPJS kesehatan perusahaan.

1. Cek Dengan SMS Gateway

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek tagihan BPJS kesehatan termasuk BPJS perusahaan adalah dengan mengecek melalui sms gateway. Cara pengecekan ini adalah mengandalkan pesan yang dapat diakses dengan nomor jaringan tertentu dan dapat dilakukan pada handphone dengan mudah. Seperti bahasan diatas, cara pengecekan tagihan BPJS kesehatan ini bisa dilakukan oleh BPJS kesehatan mandiri maupun dari BPJS kesehatan perusahaan.

Cara pengecekan ini merupakan cara yang mudah dan efisien karena masyarakat hanya perlu memanfaatkan handphone untuk mengetahui tagihan BPJS kesehatan. Selain itu, dengan melakukan pengecekan tagihan BPJS kesehatan dengan menggunakan layanan sms gateway masyarakat hanya memerlukan waktu yang tidak lama. Untuk keakuratan informasi tagihan dari BPJS kesehatan pun sudah teruji keakuratannya sehingga masyarakat dapat mengetahui tagihan dengan akurat.

2.Pengecekan Online

Selanjutnya terdapat cara mengetahui atau mengecek tagihan BPJS mandiri maupun perusahaan yang tak kalah mudah dan cepat yaitu dengan cara online. Selain sms gateway, sekarang masyarakat juga busa melakukan pengecekan tagihan BPJS kesehatan dengan cara online yang dapat diakses dengan smartphone. Masyarakat hanya perlu mengunjungi website resmi BPJS kesehatan di Bpjs-kesehatan.go.id dengan mengakses website tersebut maka masyarakat dapat melihat tagihan BPJS.

Pada website tersebut masyarakat harus mengisi nomor kartu BPJS dan tanggal lahir dahulu lalu tekan cek dan tagihan akan muncul. Informasi tagihan BPJS kesehatan yang dimaksud dapat muncul dengan akurat dan lengkap sehingga masyarakat langsung bisa mengetahui tagihan BPJS kesehatan. Cara pengecekan tagihan BPJS kesehatan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengetahui tagihan BPJS dengan cepat dan cepat.

3. Pengecekan Dengan ATM Bank

Cara selanjutnya yang tak kalah mudah untuk mengecek tagihan BPJS kesehatan baik mandiri maupun perusahaan adalah dengan ATM Bank. Masyarakat dapat mengecek dengan mendatangi ATM Bank yang sudah bekerja sama dengan BPJS, seperti Bank Mandiri, BNI dan Bank BRI. Cara ini terbilang cukup mudah, namun kurang praktis karena masyarakat harus datang ke ATM Bank dahulu sebelum mengecek tagihan BPJS.

4. Pengecekan Dengan Aplikasi

Cara yang cukup simpel untuk mengecek tagihan BPJS kesehatan baik mandiri maupun perusahaan adalah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Masyarakat hanya perlu menginstal aplikasi bernama Mobile JKN yang tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh dengan gratis. masyarakat harus login terlebih dahulu dan mengisi beberapa ajuan dari aplikasi Mobile JKN tersebut setelah itu baru muncul tagihannya.

5. Pengecekan Ke Twitter BPJS

Cara yang terakhir untuk pengecekan tagihan BPJS kesehatan baik mandiri maupun perusahaan adalah dengan menanyakan ke twitter BPJS kesehatan. Masyarakat bisa mengirim tweet meminta pengecekan tagihan BPJS ke @BPJSKesehatanRI setelah itu admin @BPJSKesehatanRI akan meminta nomor kartu dan lainnya. Setelah mengisi semua data yang diperlukan maka masyarakat akan mengetahui tagihan BPJS kesehatan dengan akurat dan mudah.

Nah, itu dia 5 cara mengetahui tagihan BPJS kesehatan perusahaan maupun mandiri dengan mudah dan cepat. Kelima cara diatas merupakan cara yang mudah dan praktis untuk melakukan pengecekan tagihan BPJS kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *