Home » Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Dengan Benar

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Dengan Benar

Kebanyakan orang masih saja bingung untuk mengecek saldo BPJS ketenagakerjaan. Dan juga cukup banyak orang yang masih saja keliru dalam mengenai cara mengecek saldo. Kalau begitu, bisa-bisa tidak akan pernah tau total saldo yang telah terkumpul.

Tetapi memang sangat wajar kalo sampai keliru dalam mendapatkan sebuah informasi mengenai cara mengecek saldo BPJS. Kalau mencoba mencari informasi di google, pasti akan sangat banyak mendapatkan informasi tersebut. Apa saja cara mengecek saldo bpjs? Berikut ini ulasannya :

1. Cek Saldo Di Website

Cara mengecek saldo lewat website terbilang sangat mudah. Karena, hanya diperlukan  untuk mengakses informasinya lewat website bpjs ketenagakerjaan. Dibawah ini ada beberapa langkah-langkah untuk mengecek saldo bpjs didalam website.

Yang pertama, bukalah website bpjs, lalu geserkan kebawah dan pilihlah layanan peserta tenaga kerjaan yang tersedia, lalu klik tombol masuk. Selanjutnya pilih BPJSTKU, setelah itu buatlah akun dalam website sampai selesai. Kemudian, setelah itu dapat login dalam website untuk mengetahui semua informasi berapa total saldo bpjs yang dimiliki.

2. Cek Saldo Lewat Sms

Untuk cek saldo bpjs lewat sms dapat dilakukan dengan mudah. Karena, hanya cukup kirim pesan sms saja dan menunggu beberapa menit untuk mendapatkan balasan yang berupa informasi totalan saldo bpjs. Berikut ini ada langkah-langkah cek saldo lewat pesan sms.

Langkah yang pertama untuk mengecek saldo adalah, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kirim pesan lewt sms dengan format : DAFTAR <spasi> SALDO#Nomor KTP#Tanggal Lahir ( hari-tanggal-tahun)#No peserta#Email ( jika memiliki ). Kemudian kirim pesan sms tersebut ke nomor 2757.

Jika telah mendaftar, langsung saja kirim pesan lewat sms untuk mengetahui total saldo. Kirim pesan sms dengan format: SALDO < Nomor peserta setelah itu kirim ke 2757.

3. Cek Saldo Di BPJSTKU Mobile

Cara mengecek saldo yang ketiga adalah dengan cek saldo BPJS di BPJSTKU mobile. Untuk mengecek saldo lewat cara ini, hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah harus mengiinstal aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi BPJSTKU Mobile bisa didapatkan di play store, dibawah ini langkah-langkah cek saldo lewat aplikasi.

Hal yang pertama sudah pasti install aplikasinya terlebih dahulu diplay store. dan jika belum memiliki akun maka daftarkan diri terlebih dahulu, atau jika telah memiliki akun bisa langsung login deangan akun Gmail. Setelah itu masukan kode verifikasi yang telah didapatkan sebelumnya lewat email, lalu masukan pin dari email yang dimiliki.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah masukan pin untuk masuk ke akun, isi nama sesuai dengan kartu tanda penduduk. Lalu masukan tanggal lahir, masukan KTP, masukan nomor bpjs , masukan nomor handpone yang aktif. Lalu tunggu beberapa menit untuk mendapatkan kode verifikasi, setelah itu cek saldo dapat dilakukan.

4. Cek Saldo Di Kantor BPJS

Cara ini menjadi andalan setiap orang, karena sangat mudah melakukan cara ini. Cukup cari kantor bpjs terdekat, lalu datangi ke kantor sambil membawa kartu bpjs. Disana akan terdapat petugas bpjs, saat akan mengecek saldo minta pada petugas bahwa ingin mengecek saldo sambil memperlihatkan kartu bpjs. Lalu petugas itu akan mengeceknya. Dan jika belum mengetahui letak kantornya, maka cek letak kantor dengan mengunjungi website BPJS ketenagakerjaan.

Itulah cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan. Nah bagi perusahaan sekarang sudah tersedia aplikasi yang handal untuk mengolah BPJS Ketenagakerjaan bagi para karyawannya. Aplikasi tersebut adalah Gaji.id. Aplikasi Gaji.id ini dapat sangat membantu dalam segala hal yang berkaitan dengan administrasi perusahaan mulai dari absensi, cuti, klaim dan reimbursement, perhitungan payroll beserta potongan pajaknya, hingga perhitungan premi BPJS karyawan dan perusahaan beserta report bulanan untuk BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan.Gunakan dan rasakan sendiri manfaat yang besar bagi perusahaan Anda dari aplikasi Gaji.id ini. Daftarkan perusahaan Anda di Gaji.id sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *