Home » Contoh Surat Pemberhentian Kerja Untuk Beberapa Instansi

Contoh Surat Pemberhentian Kerja Untuk Beberapa Instansi

Tidak semua hal berjalan lancar bahkan dalam perusahaan yang telah berdiri lama sekalipun. Berbagai problem menyertai setiap sektor yang membuat perusahaan menjadi sulit. pemutusan kerja terpaksa dihentikan akan produktivitas menjadi seimbang. Dalam pelaksanaannya sangat diperlukan pedoman mengenai contoh surat pemberhentian kerja yang baik agar tidak menjadi salah pengertian di antara pihak yang terkait.

Sebisa mungkin surat pemberhentian kerja dapat dengan mudah diterima oleh karyawan yang bersangkutan. Pembuatan surat ini tidaklah begitu sulit, namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam susunan yang dibuat. Berikut adalah contoh surat pemberhentian kerja yang baik dan benar, untuk beberapa instansi:

Surat Pemberhentian Sopir

Mengenai keselamatan kerja yang menjadi tanggung jawabnya. Pekerjaan menjadi sopir membutuhkan ketelitian dan fokus. Keteledoran akan memberikan akibat yang fatal, berikut contoh surat pengunduran diri untuk sopir:

PT INDO MEDIKA

Jalan. Merauke 09, Jakarta Pusat

Telp (097)982726

Senin, 16 April 2019

Hal : Surat pemberhentian Kerja

Yth. Bapak Imsoni

Devisi : driver

Dengan hormat,

Bersama dengan ini kami memberitahukan berita pemutusan hubungan kerja kepada Bapak Imsoni terhitung pada Selasa, 17 April 2019. Dikarenakan telah melakukan pelanggaran keselamatan penumpang. Dibuktikan dengan terjadinya insiden kecelakaan pada Sabtu, 14 April 2019. Serta dengan telah di berikannya surat peringatan dua kali berturut-turut sebelum kejadian.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini bapak berikan.

Mengetahui

Manajer HRD

Surat Pemberhentian Kerja Tenaga Kesehatan

Tidak hanya membutuhkan skill, namun kelengkapan dokumen menjadi syarat yang penting untuk tenaga kesehatan. Legalitas adalah suatu bukti telah ter upgrade nya kemampuan seseorang tenaga kesehatan. Berikut contoh surat pemberhentian kerja:

Klinik CIPTA SEHAT

Jalan. Pelangi pagi Nomor 37 Jakarta

Telp (9880)01835533

Senin, 11 Mei 2018

Hal : Surat pemberhentian Kerja

Diberitahukan kepada Saudara,

Nama : Intan Igna

Jabatan : Bidan

Dengan hormat,

Bersama dengan ini kami memberitahukan berita pemutusan hubungan kerja saudara Intan Igna. Dikarenakan telah mengabaikan perintah perpanjangan Surat Tanda Regristrasi Bidan yang telah berakhir pada tahun 2015 lalu. Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini anda berikan.

Mengetahui

Kepala klinik

Surat Pemberhentian Kerja Tenaga Kontrakan Perusahaan

Menjadi tenaga kontrak memberikan beberapa beban berat. Selain  masalah salary juga beban mengenai tidak diperpanjangnya kontrak. Hal itu akan tergantung dari bagaimana kinerja karyawan tersebut. berikut contoh pemberhentian kerja tenaga kontrak:

PT MJU JAYA MULIA AA

Jalan. Kenari Raya Nomor 23 Makasar

Telp (120)4445533

Senin, 11 April 2011

Hal : Surat pemberhentian Kerja

Yth. Bapak Dugmaina

Staff Finishing

Dengan hormat,

Berdasarkan perjanjian kontrak nomor 567, yang menerangkan bahwa  kontrak bapak Gugmain dengan PT Mju Jaya Mulia AA telah berakhir pada tanggal 09 April 2011 lalu. Maka setelah kami melakukan penilaian lebih lanjut kami memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan bapak Dugmain.

Sekian pemberitahuan ini kami sampaikan. Terimakasih atas kerjasama yang diberikan.

Mengetahui

HRD

Surat Pemberhentian Kerja Karyawan Toko

Pekerja karyawan toko bukan pekerjaan yang dapat dilakukan sesuka hati. Kemampuan melayani pelanggan dengan baik adalah sebuah keharusan. Pekerja yang sembarangan tidak bisa dipertahankan karena akan merusak kredibilitas dari usaha tersebut. berikut contoh pemberhentiannya ;

TOKO MUTIARA INTAN PERMATA

Jalan. Kenari Raya Nomor 23 Lampung

Telp (222)37469

Senin, 5 Agustus 2018

Hal : Surat pemberhentian Kerja

Yth. Lia Erna

Dengan hormat,

Berkenaan dengan surat peringatan ke tiga yang diberikan, maka dengan ini kami memberitahukan mengenai pemutusan kerja dengan saudara. Kami mengucapkan terimakasih atas waktu dan pengabdian yang saudara berikan. Dan semoga saudara selalu mendapatkan kesuksesan.

Mengetahui

Pemilik Toko

Surat Pemberhentian Kerja Staff Kantor

Di beberapa kondisi, terkadang perusahaan mengalami masa yang sulit. Yang mengharuskan untuk melakukan pemangkasan karyawan. Pada keadaan ini perusahaan harus mengeluarkan surat pemberhentian kerja  karyawan yang dinilai tugas tidak begitu bersifat pokok untuk perusahaan. Berikut contoh suratnya:

1. Anugrah Tanindo

Jalan. Renaya Nomor 231 Bogor

Telp 345-39746-09

Senin, 1 januari 2011

Hal : Surat pemberhentian Kerja

Yth. Bapak Kumairi

Agronomis Wilayah Surakarta

Dengan hormat,

Bersama ini kami memberitahukan berita pemutusan hubungan kerja kepada bapa Kumairi. Selaku Agronomis pestisida dan fungisida untuk wilayah Surakarta. Hal ini berkenaan dengan kondisi perusahaan yang sedang sulit dan tidak stabil.

Kami mengharapkan pengertian dari bapak Kumairi. Kami berharap bapak Kumairi akan selalu sukses dan berprestasi di tempat kerja baru. Sekian pemberitahuan ini kami sampaikan. Terimakasih atas kerjasama yang diberikan.

Mengetahui

HRD

Selain pemberhentian kerja tentu akan banyak urusan administrasi mengenai karyawan seperti masalah absensi hingga mengatur perpajakan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi gaji.id. Maka tunggu apa lagi? Buat segala tugas administrasi menjadi mudah dengan aplikasi online gaji.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *