Skip links

4 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Perubahan Perhitungan Gaji di Perusahaan

Setiap perusahaan pada dasarnya mempunyai kebijakan dalam bentuk pemberian tunjangan atau pemotongan gaji lainnya kepada para karyawannya. Dalam hal ini kita tahu bahwa sistem payroll lah yang mempunyai tugas untuk memproses perhitungan gaji para pekerja di setiap perusahaan. Namun, terkadang Anda akan mengalami perubahan perhitungan gaji, entah pemotongan gaji atau gaji Anda akan bertambah. Sebelum itu, kira-kira apa saja sih yang mempengaruhi perubahan perhitungan gaji para karyawan di setiap bulannya? Nah, agar tidak terjadi salah paham saat Anda menerima slip gaji melalui payroll, berikut ini ada beberapa hal yang bisa mengubah perhitungan gaji Anda pada sebuah perusahaan:

  1. Kehadiran

Kehadiran merupakan hal yang dapat mempengaruhi perhitungan gaji Anda pada sebuah perusahaan. Apabila Anda absen tanpa keterangan, maka bisa jadi gaji Anda akan dipotong dan nantinya akan masuk ke dalam sistem payroll.

  1. Uang lembur

Jika pada perusahaan tempat Anda bekerja mempunyai jatah uang lembur dalam satu atau dua hari, maka memungkinkan Anda akan mendapatkan penambahan gaji pada periode waktu tertentu.

  1. Mendapatkan Bonus

Pada sebuah perusahaan, umumnya mereka menentukan target yang harus dicapai oleh para karyawan atau staff nya. Jika Anda bisa memenuhi target yang ditentukan oleh perusahaan, bisa saja Anda akan mendapatkan bonus di akhir bulan dan tentunya masuk ke dalam sistem payroll.

  1. Potongan utang atau denda

Jika dalam sebulan Anda mengalami kesalahan yang bisa merugikan perusahaan. Contohnya seperti telat atau absen tanpa keterangan, maka Anda bisa dikenakan denda. Dengan begitu gaji yang akan Anda terima akan terpotong secara otomatis oleh sistem payroll.

Itu dia 4 faktor yang dapat mempengaruhi perubahan perhitungan gaji yang dialami para karyawan di tiap bulan. Nah, dalam prosesnya, payroll akan menghitung semua hal yang bersangkutan itu secara otomatis.

Salah satu contohnya adalah, saat Anda mendapatkan bonus sesuai target, tugas payroll yaitu memasukkan bonus yang Anda dapatkan ke dalam slip gaji Anda. Nah, berikut tadi 4 hal yang dapat merubah perhitungan gaji Anda dalam sebulan. Dengan menggunakan sistem payroll maka semua persoalan gaji akan terhitung secara tepat. Untuk menggunakan sistem payroll Anda bisa menggunakan payroll software. Saat ini, ada banyak payroll software yang bisa Anda temukan. Namun, pastikan Anda memilih payroll software yang paling baik dan berkualitas, seperti payroll software dari Gaji.id. Payroll software dari Gaji.id ini adalah aplikasi payroll online atau sistem payroll online yang dirancang khusus untuk memudahkan para pengusaha dalam perhitungan gaji, khususnya di Indonesia. Aplikasi ini dapat memudahkan pengerjaan yang berhubungan dengan administrasi perusahaan dan penggajian karyawan, termasuk penghitungan pajak penghasilan. Aplikasi gaji.id ini juga telah teruji untuk keakuratan dan kehandalannya dalam mengolah penggajian di Indonesia, karena Sofco Graha sebagai produsen dari gaji.id sudah berkarya selama lebih dari 30 tahun dalam menghasilkan aplikasi-aplikasi untuk berbagai macam perusahaan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi laman resmi di https://gaji.id.

This website uses cookies to improve your web experience.