Skip links

Aplikasi Payroll Membantu Tugas HR

Aplikasi Payroll – Awal bulan merupakan waktu yang menggembirakan bagi para karyawan, karena mereka akan mendapatkan gaji setelah satu bulan bekerja, namun bagaimana untuk tim HR pada saat sudah tiba waktunya gajian? Tentu ini merupakan bagian yang tidak mudah dan memerlukan fokus yang tinggi.

Penggajian merupakan salah satu hal yang terbilang rumit, karena banyak hal yang perlu dilakukan dengan detail maka Tim HR perlu lebih teliti agar tidak ada masalah salah hitung atau nominal. Selain itu, distribusi gaji perlu dipikirkan agar gaji bisa diterima karyawan tepat waktu. Namun, tidak perlu bingung karena sekarang sudah ada aplikasi gaji atau software payroll yang bisa membantu Anda dalam mengurus masalah gaji ini.  Dengan menggunakan aplikasi payroll Anda tidak perlu repot-repot menghitung secara manual gaji dan tunjangan yang akan diberikan kepada para karyawan di perusahaan Anda.

Keuntungan menggunakan Aplikasi payroll

Dengan menggunakan aplikasi payroll Anda mendapat banyak keuntungan, jadi perusahaan Anda tidak perlu lagi khawatir akan kesalahan hitung saat penggajian dan pengiriman gaji. Karena dengan menggunakan aplikasi payroll semua permasalahan tentang penggajian bisa diselesaikan secara langsung oleh sistem. Keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan Anda antara lain seperti: lebih akurat dan lebih cepat, laporan gaji yang lebih jelas, perhitungan gaji yang lebih mudah, bahkan juga dapat menghemat waktu, tenaga dan pikiran.

Namun, Anda perlu mencari aplikasi payroll yang terjamin atau mempunyai kriteria yang baik. Nah, berikut ini ada beberapa kriteria aplikasi payroll yang baik antara lain seperti:

  1. Keamanan yang terjamin

Gaji adalah hal yang sensitif dan juga bersifat rahasia. Maka dari itu, saat Anda akan menggunakan aplikasi payroll Anda perlu memilih payroll yang terjamin keamanan.

Sistem Payroll dengan tingkat keamanan yang tinggi tentu bisa mencegah terjadinya risiko pencurian data dan berpotensi penyalah gunaan data.

  1. Fleksibel dan Kompatibel

Sistem payroll perlu dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin, tapi tentunya perangkat tersebut juga harus fleksibel dan kompatibel.

Jika Anda akan menggunakan software penggajian, pilihlah software yang terintegrasi dan berfungsi baik dengan sistem perusahaan Anda.

Pilihlah software yang sudah terjamin kredibilitasnya sehingga semua data tersaji secara akurat.

  1. Memiliki Fitur yang Lengkap

Tentunya aplikasi payroll atau payroll software harus mempunyai fitur yang lengkap sehingga dapat memudahkan pekerjaan HR.

Selain dapat melakukan perhitungan gaji secara akurat, Software ini juga dapat diakses dari segala perangkat, baik PC atau laptop hingga smartphone.

Dengan begitu, Anda hanya perlu pengaturan rumus standar untuk setiap karyawan dalam software payroll perusahaan mengenai potongan pajak penghasilan, BPJS Kesehatan, dan aspek lainnya yang sesuai dengan peraturan di Indonesia.

Hal ini juga berguna untuk meminimalisir kesalahan hitung, karena sudah otomatis dari system payroll perusahaan.

  1. Perhitungan dalam Satu Langkah Praktis

Di setiap kantor pasti ada hari dimana karyawan mengajukan cuti atau izin, karena bisa saja sedang sakit, aplikasi cuti online, atau perjalanan dinas ke luar kota.

Hal tersebut bisa mempengaruhi perhitungan gaji di setiap karyawan.

Jika karyawan Anda tidak terlalu banyak mungkin tidak akan menyita banyak waktu Anda, namun, bagaimana jika perusahaan Anda memiliki ratusan karyawan?

HR perlu melakukan perhitungan gaji setiap karyawannya agar meminimalisir terjadinya kesalahan dan besarannya sesuai.

Bagi Anda yang membutuhkan Aplikasi untuk perhitungan gaji kini telah hadir sebuah aplikasi payroll dari Gaji.id. Yang bisa membantu tugas para HR mengadministrasikan dan menghitung gaji karyawan, mulai dari proses absensi hingga perhitungan pajak karyawan, BPJS serta generate slip gaji. Hubungi kami untuk megundang presentasi atau mengenai info lebih lanjut.

Bagaimana Gaji.id memberikan solusi untuk kebutuhan anda?

Kami menyediakan solusi yang tepat dan pintar untuk Mengelola HR anda.

Aplikasi Gaji.id
Gaji.id memberikan solusi untuk HR dengan aplikasi berbasis cloud , tersedia dalam bentuk web & apps mobile, memudahkan proses end to end HR di eprusahaan anda, Dari rekrutmen, Reimbursement, Absensi , Payroll , PPh21 , BPJS dan administrasi lainnya. More info (ada tombol buat pindah halaman)

Payroll Service
Gaji.id menyediakan jasa untuk membantu administrasi Payroll anda, Team Gaji.id akan membantu penginputan data hingga pelaporan PPh21 & BPJS. Anda dapat fokus mengelola bisnis tanpa perlu khawatir mengenai administrasi payroll perusahaan anda. Gaji.id menyediakan layanan payroll service dengan team profesionak berpengalaman dalam mengurus PPh21 & BPJS.

Perbandingan antara gaji.id dengan yang lain

Gaji.id
– Dapat di custom
– Support melalui 3 channel (Email, WhatsApp & Telepon)
– Berpengalaman sejak 1983
– Pembayaran bulanan tanpa kontrak

Aplikasi lainnya
– Custom terbatas
– Support melalui 2 channel (Email & Telepon)
– Pengalaman Rata-rata < 5 tahun
– Pembayaran tahunan dan ada kontrak

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat langsung mengunjungi laman resminya di https://gaji.id/.

 

 

 

This website uses cookies to improve your web experience.