Home » Ini Format Dan Contoh Slip Gaji Karyawan Yang Bisa Di Edit

Ini Format Dan Contoh Slip Gaji Karyawan Yang Bisa Di Edit

Slip Gaji Karyawan Yang Bisa Di Edit

Bagi seorang karyawan di sebuah perusahaan gaji merupakan imbalan yang wajib diberikan oleh perusahaan atas kerjanya. Banyak elemen di dalam gaji yang besarannya dan jenisnya berbeda-beda dan  harus dijelaskan kepada karyawan. Untuk itu penting bagi petugas bayar mengetahui contoh slip gaji karyawan yang bisa di edit, untuk mempermudah membuat slip gaji.

Baca Juga : Contoh Soal PPH 21

Pentingnya Slip Gaji Bagi Perusahaan Karyawan

Besarnya gaji karyawan diberikan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati di awal saat penandatanganan kontrak kerja. Besarnya dipengaruhi oleh banyak elemen di dalam gaji itu sendiri yang akan diterangkan di dalam slip gaji pegawai. Secara umum slip gaji diartikan sebagai daftar rincian elemen-elemen gaji dan segala macam potongan yang harus dibayar.

Slip gaji diperlukan oleh kedua belah pihak, baik perusahaan maupun karyawan itu sendiri, sebagai kontrol terhadap keuangan. Sementara bagi karyawan penerima gaji slip gaji juga dijadikan kontrol berapa nominal gaji yang harus dibawa pulang. Dalam slip gaji semuanya dijabarkan secara terperinci, mulai dari gaji pokok, tunjangan, tanggungan kredit, potongan BPJS atau yang lainnya.

Kunjungi Juga : Contoh Surat Pemberhentian Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *