Home » Kalkulator PPh 21 Mempermudah Perhitungan PPh

Kalkulator PPh 21 Mempermudah Perhitungan PPh

Pajak penghasilan berdasarkan pasal 21 atau lebih dikenal dengan PPh 21 adalah kewajiban bagi semua warga negara. Setiap warga negara yang memiliki penghasilan rutin hingga 50 juta/ tahun dikenakan PPh 21 dengan tarif yang semakin besar sesuai gajinya. Untuk mengetahui besaran PPh memang sedikit rumit menghitungnya akan lebih mudah jika menggunakan kalkulator PPh 21.

Keuntungan Menggunakan Kalkulator PPh 21

Teknologi memang semakin memudahkan pekerjaan manusia termasuk kalkulator PPh 21 ini. Kalkulator ini merupakan aplikasi yang bisa membantu melakukan perhitungan PPh 21 secara otomatis dan cepat. Lalu apa keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan kalkulator untuk menghitung yaitu seperti di bawah ini:

1. Perhitungan Lebih Cepat

Melakukan perhitungan PPh 21 menggunakan aplikasi kalkulator PPh tentu saja akan lebih cepat prosesnya. Jika biasanya melakukan perhitungan PPh 21 membutuhkan berjam-jam mulai pengumpulan data hingga ditemukannya nilai PPh yang harus dibayar.

Dengan menggunakan aplikasi yang disebut kalkulator PPh hal itu tidak perlu terjadi lagi. Cukup waktu beberapa menit saja perhitungan PPh sudah bisa diselesaikan. Hal in karena cukup mengisi data yang diminta dan hasil PPh 21 yang harus dibayar bisa langsung keluar

2. Tidak Perlu Melakukan Perhitungan Manual

Jika memiliki kalkulator PPh maka tidak perlu lagi melakukan perhitungan manual yang rumit dan makan waktu. Mungkin jika menghitung hanya untuk diri sendiri tidak merepotkan melakukan hitung manual, tapi bayangkan jika menghitung karyawan untuk satu perusahaan dengan jumlah sangat banyak.

Inilah mengapa sebuah perusahaan besar membutuhkan aplikasi kalkulator PPh 21 yang bisa menghitung secara online. Bendahara atau juru bayar tidak akan lagi kerepotan untuk menghitung PPh 21 setiap pegawai yang menerima gaji.

3. Tidak Membutuhkan Rumus

Sebelum melakukan perhitungan PPh 21 secara manual pasti dibutuhkan rumus PPh 21 terbaru. Siapa pun tidak bisa menghitung PPH 21 jika tidak mengetahui rumus perhitungannya yang berlaku saat ini.

Namun jika menggunakan aplikasi online kalkulator PPh 21 maka perhitungan tetap bisa dilakukan tanpa mengetahui rumusnya lebih dahulu. Hal ini karena semua rumus sudah masuk ke dalam sistem, pengguna cukup memasukkan data saja maka hasil akhir berupa jumlah PPh yang akan keluar.

4. Bisa Menghitung PPh Banyak Orang Dalam Waktu Singkat

Kalkulator PPh memang ada untuk mempermudah pekerjaan bendahara, juru bayar atau pihak yang terkait dengan perhitungan PPh. Dengan kalkulator cukup dengan waku yang sangat singkat sudah bisa menghitung PPh untuk banyak orang.

Perhitungan otomatisnya yang mempermudah penggunanya dalam menemukan jumlah PPh 21 yang harus dibayarkan dengan cepat. Dengan demikian menghitung PPh karyawan yang jumlahnya banyak pun tidak masalah bisa selesai dalam sekejap.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Kertas Lagi

Satu lagi yang penting untuk melakukan perhitungan PPh dengan menggunakan aplikasi kalkulator ini memuat perusahaan tidak membutuhkan kertas. Sejalan dengan slogan go green yang ramai saat ini, kalkulator PPh juga bisa mengurangi penggunaan kertas di sebuah kantor.

Hal ini karena saat melakukan perhitungan semua dilakukan di dalam komputer atau laptop sehingga tidak membutuhkan kertas untuk menulis perhitungannya. Memang sangat mudah dan menguntungkan menggunakan kalkulator PPh untuk menghitung PPh 21.

Nah itulah keuntungan-keuntungan yang bisa dirasakan jika menghitung PPh 21 dengan kalkulator berupa aplikasi online. Seperti aplikasi gaji.id yang juga bisa melakukan hal yang sama dan dapat membantu perhitungan PPh 21 secara online. Anda tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam melakukan perhitungan PPh 21 bagi semua karyawan dengan menggunakan kalkulator PPh 21 yang ada dalam aplikasi Gaji.id.