Home » Keuntungan Menggunakan HR & Payroll Sistem Saat WFH #GAJI.IDPEDULICOVID19

Keuntungan Menggunakan HR & Payroll Sistem Saat WFH #GAJI.IDPEDULICOVID19

Work From Home (WFH) saat ini merupakan opsi terbaik bagi perusahaan untuk menekan angka penyebaran Covid19. Tentunya dibutuhkan sebuah kesiapan matang bagi perusahaan untuk memantau aktifitas WFH para karyawan. Sebuah sistem HR & Payroll adalah pilihan yang tepat untuk perusahaan guna mengoptimalkan kinerja karyawaan ketika WFH. Berikut beberapa keuntungannya:

  • Efisiensi Waktu

Dengan menggunakan HR & Payroll Sistem, para HRD tentunya akan dapat mengefisiensi waktu kerja untuk mengurusi pekerjaan yang bersifat administrative karyawan, sehingga HRD pun dapat memiliki waktu yang cukup guna memaksimalkan pengembangan kompetensi serta kinerja karyawan. Laporan data perusahaan tersusun dengan rapi serta transparan.

  • Efektifitas Tenaga Menjadi Lebih Optimal

Ketika perusahaan telah menggunakan HR & Payroll Sistem, administrasi dan penggajian karyawan menjadi serba otomatis. HRD akhirnya dapat menghemat tenaga, dan tidak perlu menambah staff lagi untuk kembali di sistem manual. Pengelolaan gaji menjadi cepat dan lancar.

  • Keamanan Data Terjamin

Tentunya, dengan menggunakan HR & Payroll Sistem keamanan data perusahaan terjamin. Contohnya dengan menggunakan aplikasi gaji.id, jaminan keamanan data sesuai standart ISO, serta sesuai peraturan standart keamanan OJK semua tertera dalam NDA (nondisclosure agreement), dengan SLA (Support Level Agreement) 99%. Sangat terjamin kemanannya, data karyawan terjaga dengan aman, HRD pun tenang.

  • Perhitungan Gaji Akurat

Dibandingkan dengan perhitungan manual, keakuratan menggunakan HR & Payroll sistem lebih terjamin, karena sudah meminimalisir human error dan tentunya vendor aplikasi sistem akan bertanggung jawab secara penuh atas kesalahan yang terjadi. HR & Payroll Sistem tentunya sudah memiliki standart perhitungan sesuai dengan perarturan pemerintah Indonesia yang berlaku secara Update. Dalam gaji.id, misalnya fitur fiturnya dilengkapi dengan peraturan yang berlaku, seperti perubahan PTKP PPh 21, Perarturan BPJS, dan lain sebagainya.

  • Administrasi Karyawan Tersusun Rapi

Selama WFH, tentu ada rasa ke khawatiran perusahaan akan efektifitas para karyawannya. Tenang, bagi para HRD yang telah menggunakan HR & Payroll sistem tentunya dapat memanfaatkan fitur fitur dalam aplikasi. Dalam aplikasi gaji.id, karyawan dapat mengakses mobile aplikasi ESS (Employee Self Service), yang mana karyawan dapat melakukan absensi secara online ketika WFH. HRD pun dapat secara langsung mengcross check keberadaan karyawan, serta jam kerja efektif karyawan pun akan terlihat dalam aplikasi. Terdapat fitur kalender kerja karyawan dimana atasan dapat melihat langsung kegiatan para bawahannya.

Aplikasi mobile ESS gaji.id ini cocok sebagai pilihan disaat WFH. Bagi perusahaan yang belum menggunakan HR & Payroll Sistem, silahkan mendaftarkan perusahaan Anda di www.gaji.id. Solusi lengkap human resource #1 di Indonesia.