Home » Mengelola Gaji dengan UMR Jakarta? Siapa Takut!

Mengelola Gaji dengan UMR Jakarta? Siapa Takut!



UMR atau Upah Minimum Regional merupakan suatu standar yang diberikan oleh suatu wilayah atau provinsi sebagai patokan terendah atau rata-rata bagi patokan upah pada kota atau kabupaten yang berada pada regional atau provinsi tersebut. UMR ada yang berada pada level yang cukup tinggi, namun ada pula yang rendah. UMR tertinggi saat ini dipegang oleh UMR Jakarta.

Memang tak semua perusahaan mampu mengimbangi UMR yang memiliki nilai cukup tinggi tersebut terutama perusahaan-perusahaan kecil yang belum memiliki sistem keuangan yang kuat. Namun sebenarnya, dengan perhitungan yang baik dan tepat, perusahaan-perusahaan kecil pun mampu di upayakan untuk memberikan gaji dengan UMR tinggi. Bagaimana? Simak artikel berikut ini.

Sistem Penggajian Konvensional

Beberapa perusahaan, terutama perusahaan kecil yang belum memiliki sistem keuangan dan sistem perhitungan penggajian karyawan yang baik biasanya menggunakan sistem penggajian yang di dasarkan pada perhitungan manual oleh seorang akuntan atau ahli keuangan. Perhitungan tersebut umumnya di lakukan melalui catatan manual atau rekaman elektronik keuangan perusahaan.

Walaupun sistem penggajian secara konvensional ini dirasa cukup hemat bagi keuangan perusahaan, namun tahukah Anda bahwa sistem penggajian ini cenderung rawan terhadap human error atau kesalahan yang biasa dilakukan oleh manusia atau kurang teliti. Hal ini bisa jadi dapat merugikan perusahaan karena bisa jadi gaji karyawan tersebut membengkak.

Alternatif Sistem Penggajian Payroll untuk UMR Jakarta Tinggi

Perhitungan pemberian upah terhadap karyawan yang baik merupakan perhitungan upah berdasarkan efisiensi hasil kerja dari para karyawan. Namun resiko perhitungan konvensional terhadap human error dikhawatirkan mampu membuat beban perusahaan semakin meningkat. Hal ini mengakibatkan banyak perusahaan terutama perusahaan kecil takut untuk mengikuti standar UMR yang ada.

Saat ini penggunaan program Payroll untuk pembayaran gaji dari perusahaan banyak di gunakan. Selain mampu memudahkan perhitungan penggajian karyawan, program Payroll juga mampu mencegah terjadinya human error yang banyak diakibatkan oleh perhitungan konvensional. Penggunaan program Payroll ini juga mampu meningkatkan keuangan perusahaan kecil.

Gaji.id menawarkan program Payroll yang mampu menghasilkan perhitungan gaji yang mencakup perhitungan BPJS, pajak, tunjangan dan sebagainya. Selain memudahkan perhitungan, program Payroll juga mampu meningkatkan kemampuan keuangan perusahaan sehingga mampu mengikuti perkembangan UMR, terutama UMR tinggi seperti UMR Jakarta.

Jadi, kini UMR yang terlalu tinggi tidak akan menjadi alasan lagi bagi Anda untuk menunda kesejahteraan pegawai yang Anda miliki. Karena UMR yang telah di tetapkan oleh pemerintah juga merupakan standar yang ditetapkan berdasarkan standar kehidupan tiap-tiap kota. Penggajian dengan UMR tinggi? Siapa takut!

Kelebihan Sistem Penggajian Payroll

Sistem penggajian karyawan menggunakan program payroll sangat menguntungkan bagi perusahaan. Berbagai perusahaan platform seperti Gaji.id dengan segala kemudahannya kini menawarkan program payroll dan pengelolaan sistem penggajian yang bisa kapanpun dan di mana pun untuk di akses dan tentunya menghemat biaya operasional perusahaan.

Perhitungan penggajian menggunakan program payroll mencakup perhitungan upah, tunjangan, premi BPJS, pajak, dan banyak lainnya. Dari payroll ini juga menghasilkan bukti slip gaji, bukti potong pajak, pelaporan SPT, bahkan untuk pembayaran BPJS. Cukup lengkap, bukan? Pengelolaan program payroll ini juga cukup mudah dan bisa disesuaikan dengan hasil kerja karyawan.
Penggajian dengan standar tinggi memang mungkin cukup memberatkan bagi perusahaan, namun apabila perusahaan mampu melakukan pengelolaan keuangan dan efisiensi kerja kepegawaian, maka mencapai target UMR tinggi tentunya bisa di upayakan. Untuk itu, Anda bisa memulai efisiensi perusahaan Anda melalui perhitungan menggunakan sistem payroll dari Gaji.id.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *