Home » Saatnya 2019 Ganti Program HRIS gaji.id Siap Jadi Solusinya

Saatnya 2019 Ganti Program HRIS gaji.id Siap Jadi Solusinya

Para staff HRD pasti sudah sangat paham perihal urusan operasional SDM yang rumitnya minta ampun, apalagi jika perusahaan punya ratusan hingga ribuan karyawan. Bayangkan jika harus dihadapkan dengan tumpukan berkas data karyawan, mengurus penghitungan gaji, insentif, dan lemburan, belum lagi merespon keluhan karyawan mengenai masalah pekerjaan. Wah, tak terbayang pusingnya, bukan?

Untuk mengurusi kebutuhan karyawan yang super banyak itu, tentu cara manual sudah tidak sesuai lagi. Jangan khawatir, sekarang sudah ada terobosan baru di bidang manajemen SDM yang mampu membantu tugas HRD jadi lebih efisien. Terobosan baru tersebut bernama HRIS (Human Resource Information System) yang mampu menyimpan data karyawan, menghitung gaji dan insentif, mengelola data absensi, hingga mengakomodasi kebutuhan lain yang berkaitan dengan HRD.

gaji.id, Platform Payroll Berbasis Web yang Bikin Tugas HRD Terasa Lebih Ringan

Sebagai salah satu vendor HRIS yang berpengalaman, gaji.id punya segudang keunggulan dan fitur yang dapat membantu memaksimalkan peran HRD sebagai mitra utama perusahaan. Keakuratan platform satu ini dalam mengelola SDM perusahaan pun sudah tidak diragukan lagi. gaji.id dapat menghimpun data karyawan sekaligus membantu proses penghitungan gaji yang minim error. Lantas, apa saja sih keunggulan lain yang dimiliki gaji.id dibanding HRIS versi lama?

1. Hemat biaya server

gaji.id merupakan salah satu platform yang punya layanan penyimpanan berbasis cloud. Artinya, perusahaan tidak perlu menginvestasikan biayanya untuk membuat server sendiri. Anda tidak perlu khawatir akan keamanan sistem penyimpanan datanya berbasis cloud. Sistem ini dilindungi enkripsi khusus yang dapat menjaga keamanan data-data di dalamnya.

2. Proses penghitungan gaji lebih cepat dan akurat

Penghitungan gaji atau kompensasi secara manual bisa memakan waktu cukup lama. Belum lagi adanya potensi kesalahan manusia dalam menghitung jumlah gaji berdasarkan absensi dan upah lembur. Karena gaji adalah hal serius, gaji.id dirancang untuk dapat membantu proses penghitungan gaji secara akurat berdasarkan kontribusi tiap-tiap karyawan.

3. Perhitungan premi BPJS dan PPh21 pun dapat lebih efisien

Tak hanya andal dalam mempercepat proses penggajian, HRIS gaji.id juga dapat membantu perhitungan potongan premi BPJS dan PPh21 jadi lebih akurat dan efisien. Karena proses penghitungannya dilakukan secara online, hasilnya pun dapat langsung dilaporkan ke layanan e-SPT

4. Dapat diakses di mana saja dan kapan saja

Platform HRIS gaji.id juga punya aksesibilitas yang mumpuni. Anda dapat mengakses informasi karyawan melalui komputer dan ponsel kapan saja dan di mana saja. Pembaruan data pun jadi lebih mudah berkat kemudahan dalam mengakses platform.

5. Perhitungan absensi karyawan jadi lebih cepat

Kalau dulu Anda harus mentransfer data kehadiran karyawan dari satu perangkat ke perangkat lain, kini data tersebut dapat langsung terintegrasi ke aplikasi gaji.id. Anda jadi tidak perlu repot menarik absensi karyawan secara manual, karena datanya sudah langsung terpampang di gaji.id.

6. Efisiensi permohonan cuti bagi karyawan

Melalui portal khusus karyawannya, gaji.di juga bisa dimanfaatkan untuk mengurus izin cuti, absen, unduh slip gaji, hingga mengakses data pribadi karywan yang disimpan perusahaan. Karyawan jadi tidak perlu repot-repot membuat surat izin cuti dan mengurus berbagai lampiran persyaratannya untuk diserahkan di HRD demi meminta persetujuan. Dengan gaji.id, karyawan dan HRD dapat sama-sama merasakan manfaat demi mewujudkan efisiensi waktu.

Bagaimana, makin mantap untuk menggunakan gaji.id? Percayakan urusan manajemen SDM perusahaan Anda pada gaji.id. Selain memiliki berbagai keunggulan dan fitur menarik, tarif layanannya pun cukup menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Yuk, ganti sistem lama Anda dengan gaji.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *